Minggu, 23 Juni 2019


Selamat datang kembali di BLACK MATH, di mana materi matematika akan diulas lebih dalam hingga bagian tergelapnya mueheheheh.

Mari kita mengulas materi Persamaan Linier. Materi yang pertama kali kita pelajari saat SMP. Saat pertama kali mempelajarinya kita semua pasti merasa pusing dan bingung, bahkan ada seorang anak yang tidak bisa matematika akan putus asa terhadap materi ini. Maka dari itu disini akan diberikan ulasan tentang persamaan linier… simak materinya ya sahabat hitam


Pengertian Persamaan Linier
Faktanya persamaan linier sama seperti dengan persamaan aljabar, artinya yaitu sebuah sistem hitung dalam ilmu matematika dan bisa dapat di gambarkan dengan bentuk garis lurus dalam sebuah gambar grafik. Lalu sistem persamaan linier di sebut juga dengan sistem persamaan garis.


Pengertian Kalimat Terbuka, Persamaan Dan Persamaan Linier
  • ·        Kalimat Terbuka

Pengertian dari kalimat terbuka sendiri ialah sebuah kalimat yang memiliki variabel atau memuat variabel
  • ·        Persamaan

Pengertian dari persamaan sendiri ialah sebuah kalimat terbuka yang menyatakan hubungan sama dengan (=)
  • ·        Persamaan Linier

Pengertian dari persamaan persamaan linier sendiri ialah sebuah persamaan yang setiap suku nya mengandung konstanta dengan variabel nya yang berderajat satu atau tunggal dan persamaan ini, bisa di gambarkan dengan sebuah gambar grafik dalam sistem koordinat kartesius.
Dan suatu persamaan akan tetap bernilai benar maka ruas yang kiri dan ruas yang kanan di tambah atau di kurang dengan bilangan yang sama.

Rumus Persamaan Linier
y = mx + b





Mungkin sekian dulu pambahasan kali ini, karena jika terlalu banyak kita akan pusing sendiri. Kita lanjutkan lagi materi ini di pembahasan selanjutnya. Makasih sahabat hitam sudah berkunjung demoga kita dapat bertemu di lain waktu bhayy

1 komentar :

materi terkece, terhebat, terkeren pokonya parahmennnn

Reply